Jokowi Hadiri HUT ke-54 Golkar, Airlangga Sebut Pertanda Baik

HUT Golkar ke-54.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.co.id.

VIVA – Partai Golongan Karya (Golkar), Minggu 21 Oktober 2018, menggelar hajatan puncak perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-54 di Hall D Jakarta International Expo. Perayaan tersebut mengangkat tema 'Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019'.

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Acara ini pun dihadiri Presiden Joko Widodo beserta para pejabat negara maupun petinggi partai politik lainnya. Tampak di lokasi, hadir Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, serta Menkopolhukam Wiranto.

Mendampingi mereka turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PPP, Arsul Sani, serta Ketua Tim Kampanye Jokowi – Ma’ruf Amin, Erick Thohir. 

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Sejumlah pejabat tinggi partai Golkar yang hadir, di antaranya, Ketua Umum Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Dalam sambutannya, Airlangga menegaskan, dengan hadirnya Jokowi dan sejumlah pejabat negara lainnya, berarti hal itu sebagai pertanda kemenangan sebagai pertanda baik bagi kebangkitan Partai Golkar dalam merebut kembali kejayaan pada Pemilu tahun depan. 

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

"Di tengah jadwal yang begitu padat, Bapak Presiden masih menyempatkan diri untuk hadir di tengah kader dan fungsionaris Partai Golkar. Hal ini tentu merupakan sebuah kehormatan bagi kami, dan kami anggap sebagai pertanda baik bagi kebangkitan Partai Golkar dalam merebut kembali kejayaan pada Pemilu tahun depan," kata Airlangga di lokasi.

Selain itu, lanjut dia dengan memasuki 54 tahun, partai ini akan semakin solid, kuat dan matang, bagaikan pohon beringin yang tumbuh dengan akar yang semakin kokoh. 

"Sudah lebih setengah abad Golkar mengabdi serta mengawal perjalanan republik kita. Bagi Partai Golkar, tidak ada kata berhenti, atau seperti kata Bung Karno, ‘For a fighting nation, there is no journey end’. Insya Allah, kami akan terus setia, dan menjadi faktor pendorong bagi kemajuan seluruh bangsa Indonesia," ungkap Menteri Perindustrian itu.

Dia pun menegaskan kehadiran Jokowi dan sejumlah elit partai koalisi lainnya pun memberi semangat bagi kader Golkar untuk memenangkan Pemilu 2019. 

"Tentu kehadiran pak Jokowi memberi makna untuk memberi semangat bagi kader-kader partai Golkar," lanjut Airlangga. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya