Airlangga Analogikan 54 Tahun Golkar Seperti Transformers

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yakin, di usianya yang ke-54 tahun, partai berlambang pohon beringin ini semakin matang. Dan sudah lebih setengah abad Golkar mengabdi serta mengawal perjalanan republik ini. 

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

"Bagi Partai Golkar, tidak ada kata berhenti, atau seperti kata Bung Karno, ‘For a fighting nation, there is no journey’s end’. Insya Allah, kami akan terus setia, dan menjadi faktor pendorong bagi kemajuan seluruh bangsa Indonesia," kata Airlangga saat perayaan HUT Golkar ke-54 di kawasan JIEXPO Kemayoran, Minggu 21 Oktober 2018.

Meski begitu, Menteri Perindustrian ini mengakui terpaan angin dan badai kadang datang dan pergi mewarnai perjalanan partai Golkar. Namun semua cobaan itu tidak melemahkan semangat Partai Golkar.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Namun justru membuat kami lebih bertekad untuk bangkit dan meraih kejayaan dalam Pemilu tahun depan," tegasnya. 

Airlangga sempat mengungkap pidato Jokowi pekan lalai di Bali. Di mana Jokowi menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah film HBO yang terkenal, yaitu Game of Thrones. 

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Namun, untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, yaitu Transformers," jelasnya. 

Di film itu, manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha untuk menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya.

Menurut Airlangga bila di lihat ke Partai Golkar, maka Partai Golkar memang penuh transformasi. Sejak orde reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar. 20 Tahun pasca reformasi Golkar makin solid. 

"Dengan datangnya Pemilu tahun depan, Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus. Sukses dalam Pileg, serta sukses dalam Pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Amin," kata Airlangga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya