Timses Jokowi Minta Demokrat Berkaca Sebelum Mengkritik

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menanggapi klaim Demokrat bahwa Presiden Joko Widodo tak mampu mempertahankan keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia meminta Demokrat berkaca sebelum mengkritik.

Barikade 98 Tegaskan Dukungan ke Erick Thohir, Ini Alasannya

"Sebaiknya orang Demokrat ngaca diri sebelum mengkritik ya," kata Ace melalui pesan singkat, Senin 22 Oktober 2018.

Ia menilai, seharusnya jangan membanding-bandingkan pemerintahan SBY dengan Jokowi. Setiap era memiliki kelebihan dan kekurangannya. 

Percepat Transformasi Digital, Begini Ikhtiar Pemerintahan Jokowi

"Kita semua memiliki parameter sendiri untuk melihat capaian keberhasilan setiap era pemerintahan. Tapi baiklah kalau kita mau membandingkan," kata Ace.

Ia pun membandingkan pembangunan infrastruktur. Ia mempertanyakan di zaman siapakah yang paling gencar dilakukan.

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

"Saya tidak mau menyinggung soal Hambalang yang sampai saat ini tidak jelas ujung pangkalnya. Kedua soal kesejahteraan rakyat. Angka kemiskinan terendah di era siapa? Di era siapa angka gini ratio paling tinggi?" kata Ace.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan, empat tahun kepemimpinan Jokowi hanya menghasilkan penurunan tingkat keberhasilan yang dicapai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Empat tahun Jokowi hanya mendatangkan dan menghasilkan penurunan tingkat keberhasilan baik dalam bidang ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya, yang diwariskan oleh SBY," kata Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya