PAN Dorong RUU Pesantren Disahkan Jadi UU

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Lampung Tengah.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo di Sukajadi, Lampung Tengah, Selasa, 23 Oktober 2018. Kehadiran Zulkifli disambut langsung Pimpinan Ponpes KH Syaikhul Ulum atau yang akrab disapa Gus Ulum.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Dalam kesempatan itu, Zulkifli yang juga merupakan ketua umum Partai Amanat Nasional tersebut menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan anggaran pesantren di luar Jawa. Menurutnya, pesantren di luar Jawa juga harus dibangun asrama, gedung, masjid, dan semuanya.

"Harus merata anggaran untuk pesantren di Jawa dan Luar Jawa. Kami berjuang agar pesantren di luar Jawa, juga harus diberikan anggaran yang besar seperti halnya anggaran pembangunan pesantren di Jawa," kata Zulkifli, melalui keterangan tertulisnya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Anggaran yang dimaksud adalah anggaran pembangunan fisik seperti gedung dan bangunan, serta anggaran untuk peningkatan kualitas pendidik agar pesantren semakin maju dan modern.

Selain itu, Zulkifli menyebutkan Fraksi PAN di DPR juga terus memperjuangkan agar RUU Madrasah dan Pesantren segera disahkan menjadi undang-undang.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

"Insya Allah ketua Komisi VIII yang membidangi Kementerian Agama itu dari kami (PAN). Jadi akan berjuang bagaimana madrasah dan pesantren punya posisi yang sama dan setara dengan sekolah-sekolah umum," katanya.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022