Ciri-ciri Politisi Sontoloyo versi Yasonna: Orang-orang asal Sembur

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang melontarkan ungkapan politisi sontoloyo. Menurutnya, para politisi tersebut orang yang asal “sembur”.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

"Ya... saya no comment-lah. Itu kan sekarang ini orang-orang asal sembur aja gitu, membuat apa namanya, informasi yang nggak benar," kata Yasonna di gedung DPR, Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Politisi PDIP itu menduga, dengan melontarkan istilah tersebut, Jokowi ingin mengajak semua pihak agar berpolitik secara beradab. Sebab pemilu harus dibuat sukacita.

Pecah, Jenderal IDF Secara Terbuka Caci Maki Para Politisi Israel

"Dalam politik tetap ada etik, beradab. Pemilu ini kita buat sukacita, bukan saling serang. Adu visi, adu program," kata Yasonna.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bereaksi keras terkait polemik dana kelurahan, yang rencananya akan ia cairkan pada 2019. Bahkan, Jokowi tidak segan-segan menyebut banyak politikus sontoloyo.

Nama Kaesang dan Adipati Mangkunegara X Muncul dalam Bursa Kandidat Pilkada Surakarta

"Kehidupan bukan politik saja, ada sosial, budaya ekonomi, kenapa semua dihubungkan dengan politik. Itulah kepandaian politikus untuk memengaruhi masyarakat. Hati-hati banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (ren)

Misbakhun Finis di London Marathon 2024

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Jarang ada politisi yang punya hobi lari, hingga ikut dalam ajang marathon internasional bergengsi seperti London Marathon. Bagi politisi Golkar, Misbakhun, lari hobinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024