Imanuel Blegur Gantikan Setya Novanto di DPR

Setya Novanto Jadi Saksi Kasus Bakamla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Dewan Pewakilan Rakyat melantik anggota DPR pengganti antarwaktu atau PAW atas Setya Novanto dan Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sidang paripurna. Imanuel Ekadiarnus Blegur diketahui menggantikan Setya Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Agus Makmur Santoso menggantikan saudara Agus Gumiwang Kartasasmita dari Fraksi Partai Golongan Karya pemilihan Jawa Barat II," kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018.

Selain melantik PAW Novanto dan Agus Gumiwang, DPR melantik dua orang lainnya. Dua orang itu berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Tiga, saudara Hassanudin menggantikan saudara Epyardi Asra Aru, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan pemilihan Sumatera Barat satu. Empat, saudara Abdul Azis menggantikan saudara Ahmad Enyadi Natakusuma dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan pemilihan DKI Jakarta III," kata Agus. 

Agus, lalu bertanya pada peserta paripurna meminta persetujuan pelantikan PAW dan mengucap janji. 

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kami menanyakan kepada sidang yang yang terhormat, apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota, setuju?" ucap Agus yang dijawab setuju oleh para peserta sidang.

Untuk diketahui, mantan Ketua DPR Setya Novanto kini telah mendekam di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena kasus korupsi e-KTP. Sedangkan Agus Gumiwang Kartasasmita, kini telah menjabat sebagai Menteri Sosial. (asp)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024