Soal Century, SBY Merasa Dia dan Demokrat Difitnah

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan keluhan mengenai pemberitaan negatif terhadap dirinya dan partai, terkait kasus Bank Century. Hal itu disampaikannya dalam pembekalan calon legislatif di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 11 November 2018.

Sosok Ganjar Pranowo, Capres dari PDI Perjuangan

"Saya menahan emosi saya, karena selama hampir 10 tahun ini saya pribadi dan keluarga saya dan Partai Demokrat, terus dituduh, dicurigai, bahkan difitnah, seolah-olah ada kejahatan yang kami lakukan," kata SBY.

SBY menyampaikan ada anggapan seolah-olah dia, keluarga dan partai menerima aliran dana korupsi dari Bank Century. Dia mengatakan semua itu adalah fitnah belaka.

Soal Rp 349 Triliun, Fahri Hamzah Ingatkan Skandal Bank Century Rp 6,7 T Saja DPR Heboh

"Ya Allah, kami sampaikan semua itu fitnah belaka. Saya pertanggung jawabkan ucapan saya ini dunia dan akhirat," ujar SBY.

Presiden RI keenam ini berterima kasih kepada jajarannya di partai yang melakukan investigasi atas media Asia Sentinel yang memberitakan soal kasus Century itu. Menurutnya pemberitaan itu sudah sangat keterlaluan.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Isi artikel Asia Sentinel ini sebuah fitnah yang sangat keterlaluan. Dan kalau dibiarkan, akan merusak nama baik SBY dan Partai Demokrat selamanya. Apalagi fitnah ini digoreng di tahun politik dan pemilu," kata SBY.

Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi AALCO di Nusa Dua, Bali

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan, Indonesia punya pengalaman pengembalian aset hasil pidana korupsi dari luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023