PDIP Penasaran Siapa Dalang 'Raja Jokowi'

Ilustrasu PDIP ketika usung Joko Widodo jadi calon presiden 2019
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA – PDI Perjuangan geram dengan munculnya poster calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan menggunakan mahkota di Jawa Tengah.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang 'Pacul' Wuryanto sedang menunggu sikap ksatria pemilik ribuan alat peraga kampanye (APK) berupa poster itu untuk memberikan klarifikasi. Bambang mengatakan, pihaknya akan menunggu pihak yang membuat, memasang, dan menyebar di kantor PDIP Jateng.

"Kami tunggu penanggung jawabnya datang ke DPD PDIP Jateng. Kalau dia datang, akan kami ajak diskusi kenapa dia pasang begini. Kami menunggu kekesatriannya. Dijamin tidak akan lecet," kata Bambang Pacul, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 14 November 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Bambang mengakui, dirinya menemukan APK poster Jokowi itu beberapa hari lalu. Ia heran dengan poster tersebut karena Jokowi dikenakan mahkota seperti raja.

Lalu, PDIP Jateng dalam koordinasinya dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf juga tak pernah memerintahkan pemasangan poster tersebut.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Apabila dibiarkan maka sama saja menganggap rakyat, PDIP, dan Jokowi sebagai orang bodoh. Sebab, substansinya tak mencerdaskan," ujar Bambang.

Terkait polemik ini, ia juga sudah berkoordinasi dengan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Ia meminta beberapa unsur termasuk caleg partai untuk segera menurunkan poster yang bikin heboh tersebut.

Namun, kata dia, saat proses penurunan ini ternyata masih terdapat sejumlah wilayah di Jateng yang coba dipasang poster itu.

"Kita tanya siapa yang suruh. Dia bilang ini perintah dari orang di pusat. Tapi tak bisa sebut siapanya. Ditanya ambil dari mana? Dikasih tahu dan ketemu orangnya," sebutnya.

Kemudian, yang mengejutkan ketika mengecek di lokasi ternyata masih ada ratusan poster Raja Jokowi yang belum dipasang. "Saat ke sana, di situ juga ada 800-an yang belum dipasang. Kita foto orangnya. Kita data semuanya," ujar Pacul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya