Megawati Terus Gembleng Caleg PDIP agar Menang Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi pembekalan kepada para calon legislatif dari partainya, Kamis 15 November 2018.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Tiba pukul 12:50, Megawati langsung naik ke lantai lima kantor DPP PDIP didampingi sejumlah fungsionaris partai seperti Hasto Kristiyanto dan Eriko Sotarduga.

Hasto yang juga Sekjen PDIP itu mengatakan, acara pembekalan, dalam hal ini sekolah partai dilakukan untuk menggembleng kader menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang berlangsung serentak.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Dengan demikian sebagai partai ideologi, kami memiliki kekuatan dari sisi manajemen partai tetapi juga kualitas kader partai yang handal. Mereka lah yang akan bertugas di lapangan nantinya jadi pasukan terdepan bersama dengan struktur partai," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Adapun pembekalan, kata Hasto, dihadiri 120 peserta. Mereka masuk gelombang ketiga dari total 570 peserta sebelumnya yang sudah dilaksanakan secara bertahap.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ini adalah peserta terakhir bagi yang belum pernah mengikuti sekolah partai. Mereka digembleng dari aspek ideologi Pancasila, sejarah kemerdekaan bangsa, strategi pemenangan pemilu berdasarkan gotong royong," kata dia.

Hasto menekankan, pembekalan ini juga akan diisi bagaimana strategi pemenangan dari tiap kader saat turun ke masyarakat. Para kader diminta mensosialisasikan program partai dan Jokowi yang juga calon presiden berstatus petahana.

"Juga komunikasi politik yang efektif untuk mensosialisasikan keberhasilan pak Jokowi dan juga visi-misi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya