Sarapan Soto di Sleman, Sandiaga Makan Tempe Setebal Lima Kartu ATM

Cawapres Sandiaga Uno sarapan soto di Klaten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02  Sandiaga Salahudin Uno melakukan kegiatan kampanye pada hari ini, Jumat 16 November 2018 dengan berkeliling Jawa Tengah. Sebagai titik awal, Sandiaga memilih untuk sarapan pagi di Saoto (soto) Bathok Mbah Katro di Jalan Candi Sambisari, Sleman, Yogyakarta.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Soto ini, disajikan dalam batok kelapa. Baik soto maupun nasinya, begitu juga sambalnya. Penyajian inilah yang membuat soti tersebut terasa khas.

Begitu menyeruput kuahnya, mantan wakil gubernur DKI ini langsung berkomentar, "Rasanya enak. Pas memang sarapan soto di pagi hari seperti ini. Menghangatkan perut," jelas Sandi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Soto kuah ini campuran daging sapi, tetelan dan tauge, ditemani telor puyuh dan tempe. Di warung soto ini, Sandiaga menemukan tempe yang cukup tebal. Ia mengibaratkan tempe di tempat soto tersebut seperti lima kartu ATM yang ditumpukkan.

"Ini tempenya sudah agak tebal, setebal lima kartu ATM digabung," ujar Sandi berkelakar.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Mendengar candaan Sandi, Pemilik Saoto Katro, Mas Mario atau yang biasa disapa Mbah Katro dan Ibu Endah hanya tertawa saja. "Tempe kami spesial loh pak, dibungkus daun, jadi rasanya beda," ujar Ibu Endah.

Seperti kunjungan ke beberapa daerah sebelumnya, Sandi memang selalu menyempatkan diri untuk  mampir di kuliner di tempat yang dikunjunginya. Karena menurut Sandi, bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya. Juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut.
 
"Setiap kota di Indonesia punya tempat kuliner seperti ini. Ini menjadi potensi untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja. Saoto Bathok menyediakan 38 tenaga kerja. Denyut ekonomi masyarakat ada di tempat-tempat kuliner seperti Saoto Bathok ini, makanya saya selalu mampir di tempat-tempat kuliner yang saya singgahi," ujar Sandi.

Mayor Teddy bopong seorang perempuan yang pingsan saat kampanye

Viral Perempuan Pingsan Digendong Mayor Teddy, Ridwan Kamil Singgung Cara Pingsan Estetik

Sosok perempuan yang pingsan dan digendong oleh Mayor Teddy ini juga menarik perhatian mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024