Gerindra: Demokrat Bisa Tiru PAN Kampanye dengan Sandi

Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria.
Sumber :

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menilai partai-partai koalisinya, termasuk Partai Demokrat bisa meniru kampanye Partai Amanat Nasional bersama Sandiaga Uno.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Apalagi, Sandi kerap memakai baju berwarna biru yang identik dengan warna PAN dan Partai Demokrat.

"Contoh apa yang dilakukan PAN. Keliling ke seluruh wilayah Indonesia bersama cawapres kami, Sandi, itu bisa dilakukan oleh Demokrat, PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Apalagi, Sandi lebih banyak pakai baju biru. Demokrat itu kan warnanya biru," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Ia menjelaskan, baju berwarna biru yang dipakai Sandi bisa memberi sinergi dan simbol-simbol positif bagi Partai Demokrat dan PAN. Partai koalisinya juga bisa saja mengatur jadwal dan waktu bersama-sama tampil dengan Prabowo dan Sandi.

"Apalagi, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bisa tampil bersama dengan Sandi. Tokoh muda yang luar biasa, saya kira tak hanya viral, akan memberi inspirasi dan meningkatkan elektabilitas," kata Riza.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Ia meminta dalam waktu yang tersisa membangun pemikiran positif. Lalu, juga saling melengkapi satu sama lain. Ia menyadari hanya partai yang memiliki capres dan cawapres yang mendapatkan efek ekor jas. Tetapi, tak berarti partai lainnya dirugikan.

"Ada cara-cara yang dapat dimanfaatkan, disinergikan, sehingga partai tersebut tetap mendapatkan keuntungan," kata Riza.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021