SBY Belum Terlibat Kampanye, Mardani Ali Sera: Jagoan Turun Belakangan

Politisi PKS, Mardani Ali Sera
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera menanggapi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mengampanyekan kandidat capres nomor urut 02 pada Maret 2019.

PKS Minta Pembatasan Anggota TNI dan Polri Jadi Pejabat Sipil

Menurutnya, jagoan memang turun belakangan. "Nggak mepet. Justru pas. Karena strategi kami full speed di Maret 2019. Sehari umur politik itu panjang. Pak SBY paham bahwa jagoan turun belakangan," kata Mardani melalui pesan singkat, Senin 19 November 2018.

Ia memastikan komunikasinya berjalan baik dengan Demokrat. Ia mengakui koalisi Prabowo-Sandi belajar untuk mengatur ritme kampanye sesuai dengan strategi. "Fokus sekarang membangun kekuatan pasukan darat dan teritori," kata Mardani.

PKS Tak Sepakat Usulan PSI Soal Opsi Fraksi Threshold

Sebelumnya, Partai Demokrat baru akan mengampanyekan Prabowo-Sandiaga Uno pada bulan Maret 2019.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," kata Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Rachland Nasidik ketika dikonfirmasi, Senin, 19 November 2018.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini memastikan tidak mengurangi komitmennya untuk mendukung Prabowo-Sandiaga. Rachland mengaku komitmen itu harus dihormati.

"Ada komitmen di antara dua pimpinan partai. Komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak," ujar Rachland.
 

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur, atau cagub, di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS, yang kerap mengusungnya, bagaimana melihat itu?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024