Prabowo Curhat ke Relawan Tak Punya Uang, Politikus Hanura: Lebay

Calon Presiden Prabowo Subianto di Jakarta, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir mengaku heran dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tak tahu tugas Bank Indonesia.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

Hal itu dikemukakan Inas menanggapi pernyataan Prabowo  yang meminta sumbangan kepada relawannya bahkan ke Bank Indonesia karena tak punya banyak dana. 

"Heran dengan capres yang satu ini, kok bisa-bisanya pinjam uang ke Bank Indonesia? Memangnya BI itu perbankan? Kok, sebagai calon presiden, Prabowo enggak tahu tugas tujuan BI?" kata Inas melalui pesan singkat, Senin, 26 November 2018.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Dia menambahkan, "Lebih parah lagi adalah Prabowo juga tidak tahu jika perbankan dimana pun tidak memiliki produk kredit pinjaman untuk biaya nyapres maupun nyaleg." 

Ia mencontohkan kasus gagal bayar para caleg yang meminjam uang dari perbankan saja masuk kategori kejahatan perbankan karena pemalsuan kredit sehingga bank BUMN tak akan mau memberikan kredit ke Prabowo karena akan menyalahi peraturan.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Curhat Prabowo kepada relawannya bahwa dia sudah jatuh miskin, sungguh sangat miris bahkan lebay bukankah asetnya Prabowo masih triliunan? Kok pura-pura miskin sih?" kata Inas.

Menurut dia, ada BUMN yang siap membantu Prabowo untuk mengatasi persoalan pendanaan tersebut yakni PT. Pegadaian (Persero) yang siap membantu Prabowo. "Kalau perlu ya kuda-kudanya deh digadaikan juga," kata Inas.
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024