Bandingkan Rekam Jejak Jokowi dan Prabowo, Erick Thohir: Cek Google

Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyampaikan pentingnya adu gagasan dan rekam jejak dalam kontestasi Pilpres 2019. Ia meminta publik melihat setiap rekam jejak setiap pasangan calon untuk menjadi pemimpin.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Erik mengklaim Jokowi lebih baik ketimbang sang penantang Prabowo Subianto.

"Kalau bicara track record gampang lah. Perbandingkan track record Pak Jokowi dan capres lain di Google. Dilihat dari yang cerita-cerita dulu, dimulai dari 1998, 1996 coba. Kelihatan, itu fakta," kata Erick saat menghadiri konsolidasi relawan di Gedung Epicentrum, Jakarta, Rabu 27 November 2018.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Erick mengaku cukup mengenal Jokowi sebagai figur pemimpin yang serius membangun Indonesia.

Dari perkenalannya itu, ia menyimpulkan, Jokowi ialah tokoh yang berangkat kariernya dari kota kecil kemudian punya mimpi besar membangun daerah secara merata.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

"Itu yang harus kita apresiasi. Masa orang daerah tidak boleh bangun Indonesia, masa kita Jakarta sentris terus. Kita itu Indonesia, tidak fair kalau penduduk di Papua, pendapatannya tidak sebesar penduduk di Indonesia tapi bayar bensinnya lebih mahal. Tidak fair, bagaimana pendidikan di Kalimantan, kalah bagus dengan Jawa," ujarnya.

Bos Mahaka Group itu menjelaskan, agenda Nawacita yang saat ini berjalan akan terus ditingkatkan. Jika empat tahun belakangan, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla fokus di bidang infrastruktur. Ke depan, ia meyakini, Nawacita Jilid II akan terkonsentrasi pada pembangunan manusia.

"Itu kenapa di Nawacita II kita akan terus tingkatkan. Itu yang dijanjikan beliau, dan itu saya yakini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya