Kabar Ahok Masuk PDIP Dianggap Isu Hiburan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Direktur Eksekutif lembaga survei Median, Rico Marbun menyakini, bahwa kabar akan bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke partai PDIP tidak akan mempengaruhi pergeseran suara. Bahkan dia menganggap, masuknya Ahok hanya sekadar isu hiburan.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Masuknya Ahok ke PDIP tidak terlalu menambah suara karena basis pemilihnya Ahok akan lari ke mana? Kalau tidak ke PSI ya paling ke PDIP," kata Rico saat dihubungi VIVA, Rabu 5 Desember 2018.

Rico menjelaskan, hiburan yang dimaksud adalah hiburan bagi grassroot pendukung Jokowi yang cukup kecewa ketika KH Ma'ruf Amin masuk menjadi calon Wakil Presiden.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Ya hiburan bagi grassroot Jokowi yang dahulu cukup kecewa ketika KH Ma'ruf masuk menjadi Cawapres Jokowi. Kalau bicara tentang PDIP sendiri, masalahnya Ahok kan bukan politisi satu partai, dia sudah berpindah-pindah dari satu partai ke partai lain," ujarnya menjelaskan.

Bahkan, Rico menilai, masuknya Ahok ke PDIP akan membahayakan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sendiri. Sebab selama ini PDIP bak dipersepsikan sebagai partai pendukung penista agama.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Tentu akan membahayakan, selama ini PDIP kan dipersepsikan sebagai partai pendukung penista agama. Tapi perlu dipertanyakan juga ke PDIP sendiri, happy tidak menerima Ahok nantinya," katanya. (mus)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023