Upaya Keras Sandiaga Raup Suara Masyarakat Malang Raya

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menganggap wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu sebagai wilayah strategis dalam perolehan suara di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Sandiaga Uno mengakui Malang Raya sangat penting di wilayah Jawa Timur. Dalam dua pekan, Sandiaga karena itu rutin menggalang dukungan masyarakat Malang.

"Untuk menambah lokomotif kemenangan di Malang Raya. Kita membuat rumah kemenangan untuk mengkonsolidasikan para relawan terutama emak-emak yang luar biasa semangatnya," kata Sandiaga di Malang, Jawa Timur, Rabu, 5 Desember 2018.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Sandiaga mengatakan, pertemuan dengan relawan dan masyarakat sifatnya konsolidasi. Dia berupaya meyakinkan masyarakat jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dapat mengatasi kesenjangan ekonomi hingga menyediakan lapangan pekerjaan.

"Kita harapkan konsolidasi ini bisa meyakinkan masyarakat Malang Raya. Bahwa ekonomi akan lebih bagus ke depan, pengangguran tinggi di Jawa Timur. Semoga bisa kita selesaikan dengan pendekatan Oke Oce, kewirausahaan, UMKM dan pendekatan kearifan produk lokal yang akan kami angkat," ujar Sandiaga.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Dalam kunjungan ke Malang, selain menyapa emak-emak pendukung Prabowo-Sandi. Dia juga menggelar pertemuan dengan berbagai kalangan, mulai dari pedagang pasar, pelaku UMKM, pondok pesantren hingga petani.

"Kita lihat para petani telah menyampaikan hasil produk olahan mereka. Jadi kami tinggal bungkus dengan fasilitas, membuka lapangan pekerjaan menjadi prioritas Prabowo-Sandi," tuturnya.

Sandiaga mengatakan dari segi ekonomi Malang Raya dianggap kawasan paling strategis di Jawa Timur sebab wilayah Malang Raya memiliki sektor usaha seperti pertanian, perkebunan, industri kreatif dan wisata yang menjadi ciri khas Malang Raya.

"Bahkan saya akan dua atau tiga kali berkunjung kembali ke Malang untuk melihat bagaimana di bawah Prabowo-Sandi, sebagai gerbong utama pembangunan di Jawa Timur karena Malang punya pariwisata, pertanian dan sumber daya manusia yang luar biasa sekali," kata Sandiaga. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya