Para Pengusaha Tionghoa Dukung Prabowo Presiden

Acara dukungan para pengusaha keturunan Tionghoa kepada Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi undangan gala dinner dengan tema "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto". Acara ini digelar di Sun City Ballroom, Jakarta Barat, Jumat malam, 7 Desember 2018.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Prabowo tiba sekitar pukul 19.28 WIB dengan mengenakan setelan jas. Begitu tiba, Prabowo langsung dikalungkan bunga sebagai ucapan selamat datang oleh pihak penyelenggara.

Terlihat beberapa tamu dan undangan berusaha mengabadikan kehadiran Prabowo. Setelah penyambutan selesai, kemudian Prabowo langsung berjalan menuju meja yang sudah disediakan. Di meja tersebut pun tampak adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang sudah hadir terlebih dahulu.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Selain Prabowo dan Hashim, terlihat pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto, Fuad Bawazier, ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno. Turut hadir pula musisi Ahmad Dhani serta sang istri Mulan Jameela.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengatakan, undangan gala dinner tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh pengusaha Tionghoa ke rumahnya di Hambalang. Gala dinner juga sebagai dukungan nyata dari para tokoh pengusaha Tionghoa di Indonesia.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

"Mereka (pengusaha Tionghoa) menanyakan kepada saya gimana mereka bisa nyatakan dukungan dengan baik. Dengan demikian muncul gagasan gala dinner, makan malam bersama, tatap muka, sehingga kita bisa lebih akrab, saling mengenal," kata Prabowo.

Prabowo mengaku senang melihat banyak pengusaha yang datang dalam acara tersebut. Selain itu, makanan yang disajikan juga cukup enak. "Alhamdulillah meriah acaranya dan makanannya juga enak. Terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Harti, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Prabowo dan sejumlah tokoh nasional tersebut. Hal tersebut kata dia merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat keturunan China.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Suatu kehormatan bagi kami, Pak Prabowo bisa hadir untuk menyapa tokoh Tionghoa. Kita doakan semoga Pak Prabowo bisa menjadi Presiden 2019-2024," kata Harti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya