1.200 Purnawirawan TNI-Polri Siap Menangkan Jokowi di Jateng

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sebanyak 1.200 purnawirawan TNI Polri siap memenangkan calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Ribuan purnawirawan ini merupakan anggota kelompok yang disebut Komando Strategis NasDem (Kostranas).

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Gubernur Akademi Bela Negara Partai Nasdem, IGK Manila mengatakan, ribuan peserta Kostranas ini nantinya akan diberi pelatihan selama dua hari untuk memenangkan Jokowi dalam pilpres dan para calon anggota legislatif (caleg) di Jawa Tengah.

Nantinya, dalam pelatihan akan ada pembicara dari anggota DPR RI Fraksi NasDem yang menceritakan hal yang sudah dilakukan untuk kepentingan publik dan masyarakat.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Ini kan khusus Kostranas Jateng seluruhnya purnawirawan. Ada 1.200 peserta. Tidak ada di provinsi lain. Mereka memilih dengan sukarela berlabuh di Partai NasDem agar mereka lebih mencintai bahwa pilihan mereka tidak salah, benar kami berlabuh di Partai Nasdem karena melakukan gerakan perubahan retorasi," kata IGK di Akademi Bela Negara Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Desember 2018.

Terkait dengan Pemilu 2019, Manila mengatakan, tim NasDem keseluruhan akan berusaha meraih suara sebanyak-banyaknya di 34 provinsi agar mencapai target tiga besar.  

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

Ia pun yakin, dengan kemampuan para peserta Kostranas maka target tiga besar partainya dan pemenangan untuk Jokowi di Pilpres 2019 dapat terealisasi.

"Mereka pengalaman dan matang. Cinta tanah air, bela negara, kerja keras kemampuan teritorial mereka dikenal oleh masyarakatnya dan mereka mendukung calon-calon mereka yang menjadi caleg di Jateng," tuturnya. (ase)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024