Jokowi Nilai Menantunya Punya Feelling ke Politik

Presiden Jokowi bawa keluarga jalan santai di Kebun Raya Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA - Presiden Joko Widodo punya pandangan soal feelling politik keluarganya. Ada yang terang-terangan tidak tertarik terjun, ada yang masih diplomatis. Namun ada juga yang dianggap sudah punya feelling kuat ke sana.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Seperti putri satu-satunya, Kahiyang Ayu. Ia terang-terangan mengaku tidak tertarik dan tidak ingin terjun ke dunia politik, seperti sang ayah.

"Kalau saya belum tertarik. Soalnya ada yang lebih menarik daripada politik. Enggak tahu kalau Bobby," kata Kahiyang, saat berbincang santai, di Green Garden, Kebun Raya Bogor, Sabtu, 8 Desember 2018.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Bobby juga sebenarnya mengaku bahwa dia masih fokus ke dunia usaha yang ditekuninya saat ini. Sama seperti Gibran dan Kaesang, yang bergerak di dunia kuliner.

Namun bagi Jokowi, dia punya penilaian sendiri siapa sebenarnya yang sudah punya feelling politik. Bahkan, ia mengaku bukan kedua anaknya yang ingin ke politik.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

"Gibran ini belum, feelling politik belum. Masih senang 100 persen di dunia usaha, feelling politiknya belum. Kelihatannya belum ingin masuk (ke dunia politik)," kata Jokowi.

Apalagi Kaesang. Putra bungsunya itu dalam penilaiannya, masih senang dengan dunianya, membuka gerai Sang Pisang yang kini sudah ada di 54 kota. Dalam acara keluarga pada Sabtu ini juga, Kaesang tidak ikut lantaran harus ke Makassar untuk kepentingan bisnisnya itu.

Tapi beda halnya dengan kedua anaknya, justru feelling politik itu menurut Jokowi, ada di Bobby, menantunya yang merupakan suami Kahiyang.

"Yang saya lihat malah feelling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan, bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya