DPW PAN Kalimantan Selatan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan menyerahkan dukungan ke Jokowi Maruf
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengurus daerah Partai Amanat Nasional kembali mengambil sikap politik di Pilpres 2019 yang berbeda dengan induk organisasi.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Kali ini pengurus PAN di Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi itu langsung disampaikan secara resmi oleh Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin, di salah satu hotel kota Banjarmasin, malam ini.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin dalam siaran pers yang diterima VIVA, Minggu 9 Desember 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Muhidin menjelaskan, alasan organisasi yang dia pimpin mengalihkan dukungan kepada pasangan petahana, bukan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia ingin realistis bahwa mayoritas penduduk di wilayah Kalimantan Selatan banyak merasakan perubahan semasa dipimpin Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla di periode pertama.

Dukungan itu sekaligus menggenapi deklarasi yang sebelumnya dilakukan pengurus partai pimpinan Zulkifli Hasan itu di Kabupaten Tanah Bumbu.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Wali Kota Banjarmasin di 2 periode, bisa membangun Banjarmasin," ujar Muhidin.

Muhidin memastikan, sikap yang baru saja ditunjukkan ini diketahui oleh pengurus pusat atau DPP. Ia juga belum memikirkan sanksi apa dari partai beserta anggota lain yang sejalan dengan sikapnya. "Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi saya ke Jokowi, yang lain juga ikut," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Jokowi- Ma'ruf di Daerah Kalimantan Selatan, Ghimoyo, mengapreasiasi dukungan dari Partai Amanat Nasional. Menurut dia, sikap itu menjadi energi baru untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita dengan orang PAN ini bersahabat dari dulu, alhamdulillah persahabatan berlanjut dengan berjuang bersama-sama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya