MKD Sosialisasikan Kode Etik dan Tata Beracara Anggota Dewan

Pimpinan MKD Ahmad Fahdoli.
Sumber :

VIVA – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka sosialisasi Kode Etik dan Tata Beracara Anggota DPR RI dengan Kepolisian Daerah (Polda) dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara. 

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“Kunjungan ke Sulawesi Utara ini juga suatu rangkaian MKD guna bisa menindaklanjuti rencana MKD untuk melaksanakan MoU dengan Kapolri dan Kejaksaan Agung,” tutur Pimpinan MKD Ahmad Fahdoli di Ruang Pertemuan Polda Sulut, di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/12/2018)

Anggota MKD DPR RI Ahmad Fadholi, saat memimpin kunspek ke Manado, menilai kerjasama dengan kedua institusi tersebut sangat penting dilakukan guna pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh Anggota DPR RI.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

“Mengenai hal transparansi peraturan dan kasus, itu sangat bagus. DPR sendiri harus melakukan seleksi bagi para calon Anggota DPR. Kemudian bila terkait Calon Anggota DPR, masyarakat hasus jeli juga harus mengetahui baik dan buruknya anggota yang akan dipilih nantinya,” tutur Legislator Asal Jawa Tengah tersebut

Sementara itu Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto menyarankan agar MKD juga menyosialisasikan Kode Etik dan Tata Beracara Anggota Dewan ini ke masyarakat dalam bentuk pamflet ataupun himbauan secara langsung. Agar masyarakat tahu apa saja larangan ataupun kode etik anggota dewan.

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah
Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022