Prabowo Cs Mau Gempur Jateng, PKB: Kalau Merah dan Hijau Gabung Aman

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.
Sumber :

VIVA – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno siap memindahkan markas pemenangan ke Jawa Tengah. Tim Kampanye Nasional (TKN) merespons santai upaya rival yang ingin mengeruk suara yang identik sebagai basis kandang PDI Perjuangan

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Wakil Direktur Kampanye dan Program Tim Kampanye Nasional (TKN), Daniel Johan mengatakan, dalam survei menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul di Jateng. Hasil ini merujuk survei internal koalisi seperti Partai Kebangktan Bangsa (PKB).

"Survei internal PKB sejauh ini menunjukkan Pak Jokowi termasuk di Jawa Tengah, mengalami peningkatan yang konsisten, untuk Jawa Tengah kita meyakini Pak Jokowi bisa mencapai 60-70 persen," kata Daniel di gedung DPR, Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Yusril Cs Bakal Menghadap Prabowo Malam Ini, Lapor Hasil Sengketa Pilpres di MK

Ia bahkan percaya diri kemenangan PKB di pilkada 2018 lalu seperti di Tegal, Brebes, Kebumen, dan Purbalingga berimplikasi positif ke Jokowi. Karena itu, ia yakin suara Jokowi akan terus menguat di Jateng. Apalagi, kader PKB, Ida Fauziah, yang sempat maju cawagub Jateng sudah fokus membantu di TKN.

"Sekarang kan Mbak Ida sudah full posisi, Mba Ida itu sekarang di TKN dan dia full keliling terus door to door bersama seluruh tim untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin," jelas Daniel yang juga Wakil Sekjen PKB itu.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Kemudian, ia menjelaskan seluruh caleg PKB dan struktur partai sudah 3 bulan lebih konsisten melakukan door to door sosialisasi visi dan program Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, Jateng merupakan basis massa yang dimiliki PDIP dan PKB

"Jateng kan dua kekuatan ya. Kalau merah dan hijau bergabung seharusnya aman. Selama di Jawa kita meyakini, tinggal memang kita akan lebih semangat lagi lebih keras lagi untuk terjun ke masyarakat lebih intensif untuk Jabar dan Sumatera," kata Daniel.
    

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024