Yusril Ikut Sambut Jokowi di Pekanbaru

Yusril Ihza Mahendra ikut sambut Jokowi di Riau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo tiba di Pekanbaru, Riau, untuk melakukan serangkaian agenda kerja pada Sabtu, 15 Desember 2018. Jokowi tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin pukul 21.20 WIB, Jumat 14 Desember 2018, menggunakan pesawat Kepresidenan RI.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Tampak terlihat, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana. Selain itu, hadir pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Presiden menginap di Hotel Premiere, Kota Pekanbaru. Begitu sampai di hotel, tampak terlihat juga dan ikut menyambut, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Yusril tampak mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan dasi. Terlihat, ia juga berbincang dengan Moeldoko.

PBB memang belum menyatakan sikap apakah ikut mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Mereka masih menunggu rakernas pada Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Namun, Yusril sudah sempat melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor beberapa pekan lalu. Sinyal PBB akan merapat ke Jokowi mulai terlihat pasca pertemuan itu.

Jokowi dan rombongan tiba di Pekanbaru, Riau

Dijadwalkan, pada Sabtu besok, Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian agenda. Seperti menerima gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Gelar adat yang disandangkan ke mantan gubernur DKI itu adalah "Datu Seri Setia Amanah Negara".

Presiden juga diagendakan menghadiri penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Rumah Dinas Gubernur Riau.

Lalu, Presiden dijadwalkan bersilaturahmi dengan santri dan tokoh ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Pekanbaru. Termasuk menghadiri kirab budaya di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

Agenda penutup, dijadwalkan sebagai calon presiden nomor urut 01 pada Pilpres 2019, akan bertemu tim sukses dan kader parpol pendukung di Prime Park Hotel. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya