Kopdar di Sentul, Ribuan Pengemudi Ojek Online Dukung Prabowo

Prabowo Subianto (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto rela turun dari panggung dan ikut berpanas-panasan untuk bisa berdialog lebih dekat dengan ribuan pengemudi ojek online pada acara Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019 yang digelar oleh Forum Gabungan (Forgab) Roda 02 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu, 16 Desember 2018.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Ribuan pengemudi ojol yang tergabung dalam Forgab Roda 02 itu terdiri atas 205 komunitas pengemudi ojek online yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Awalnya, Prabowo memberikan sambutannya di atas panggung. Namun, ketika melihat cuaca semakin terik dan para ribuan ojol terlihat kepanasan, maka capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu langsung memutuskan untuk turun dari panggung dan ikut berpanas-panasan dengan massa.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Ia menegaskan, sebagai orang yang pernah menjadi pemimpin pada saat dinas kemiliteran, Prabowo selalu memahami dan ikut merasakan apa yang dirasakan pasukannya. Karena itu, ia memutuskan untuk turun dari panggung yang sejuk dari sengatan Matahari untuk ikut merasakan panasnya cuaca yang menyengat bersama ribuan pengemudi ojol tersebut.

"Saudara-saudara kepanasan enggak di situ? Aku enggak enak lihat kalian kepanasan. Kalau saya ini kebiasaan, kalau anak buah saya kepanasan, saya harus kepanasan juga, kalau kehujanan pemimpin juga harus kehujanan," kata Prabowo dalam siaran pers yang diterima dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Minggu, 16 Desember 2018.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Ketika Prabowo turun dari panggung dan ikut merasakan panasnya sinar Matahari, serentak para pengemudi ojol langsung duduk agar bisa melihat pidato ketua umum DPP Partai Gerindra itu secara langsung.

Namun, tak sedikit para pengemudi ojol meminta kepada pengawal Prabowo untuk ikut duduk agar pandangan mereka tidak terhalang. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu pun langsung mengaminkan.
 
"Eh, ini pengawal-pengawal jangan kebanyakan berdiri, ini temen saya semua. Mereka (para pengawal) juga serba salah, mereka bertugas, mereka harus menjaga saya, tapi saya merasa nyaman dengan kalian semua," kata Prabowo disambut tepuk tangan dari ribuan pengemudi ojol.

Capres nomor urut 02 itu juga menjelaskan kepada ribuan pengemudi ojol bahwa pengawalnya itu ditugaskan negara untuk menjaga capres-cawapres selama masa kampanye ini. Prabowo menjamin para pengawalnya berhati baik meskipun wajahnya seram dan tidak mudah tersenyum.

"Kadang-kadang petugas mukanya serem-serem karena mereka bertugas, sebetulnya hati mereka tidak serem-serem begitu, hati mereka sama kayak kita, cuman mereka bertugas jadi enggak boleh ketawa," ucap mantan danjen Kopassus ini.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan kehadirannya ke acara tersebut hanyalah sebagai undangan dan bukan melakukan kampanye. Karena itu, ia menegaskan bahwa pada kesempatan tersebut dirinya tidak akan meminta dukungan dari ribuan pengemudi ojol yang hadir pada kesempatan tersebut.

"Saudara-saudara, ini katanya ada peraturan saya enggak boleh kampanye, jadi saya enggak kampanye nih. saudara-saudara ini direkam nih. Saudara-saudara, saya tidak meminta dukungan kalian, tapi sebagai manusia kalau berharap boleh dong? Ehinget petugas ya, saya berharap dukungan, saya enggak minta," kata Prabowo.

Mendengar pernyataan Prabowo yang tidak meminta dukungan tersebut, ribuan pengemudi ojol yang hadir di acara itu langsung berteriak keras bahwa mereka akan tetap mendukung dan memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019.

"Meski bapak tidak minta dukungan, tapi kami semua dukung bapak, kita akan pilih nomer dua, hidup Prabowo, takbir, Allahu Akbar," teriak ribuan pengemudi ojol di hadapan Prabowo. (art)    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya