PKB Targetkan 25 Juta Suara di Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengatakan partainya hanya meraih 11 juta suara pada Pemilu 2014 lalu. Kini, di Pemilu 2019, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin, berambisi meningkatkannya.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Karena itu dukungan support bapak Presiden kita, insya Allah minimal 25 juta suara akan kita persembahkan untuk pemenangan Pak Jokowi," ujar Muhaimin dalam acara Haul ke-9 Gus Dur di Balai Sarbini Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Tidak sekadar untuk PKB, Muhaimin mengatakan pemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan bagian dari kelanjutan dan cita-cita Gus Dur yang harus diwujudkan dalam pemerintah lima tahun yang akan datang. Menurutnya, target perolehan suara pada Pemilu 2019 itu akan didapatkan dari berbagai kantong-kantong suara yang ada di tanah air.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Prioritas Jawa Timur kita berkontribusi terbesar, kedua Jawa Tengah, dan ketiga Jawa Barat," ujarnya.

Muhaimin mengklaim bertambahnya suara PKB pada pemilu mendatang karena saat ini anaknya sudah mempunyai hak pilih untuk mencoblos baik legislatif dan maupun presiden dan wakil presiden.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Karena dulu saya punya anak belum punya (hak) nyoblos. Sekarang dua-duanya sudah punya hak nyoblos. Dulu juga tetangga sebelah ke arah sebelah sekarang sudah kita ajak ke arah kita sehingga kita bisa lipatkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin juga mengajak seluruh kadernya mendoakan amal ibadah Gus Dur selama hidup diterima Allah SWT. Dia berharap mereka bisa meneruskan perjuangan Gus Dur.

"Prinsip yang harus kita pegang dari haul Gus Dur ketauhidan, ketuhanan, keadilan, kemanusiaan dan ini prinsip ideologi PKB," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya