Cak Imin Minta Caleg PKB Datang ke Rumah Langsung

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, meminta semua kadernya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam pemilihan umum 2019 harus terjun langsung ke lapangan. Dia menegaskan, langkah itu perlu dilakukan untuk merebut hati rakyat.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Secara khusus diprioritaskan pendekatan langsung tidak melalui media tetapi langsung rumah ke rumah," ujar Muhaimin dalam acara konsolidasi Caleg PKB di Balai Sarbini, Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.

Memang, semua calon legislatif ini tak semuanya mampu. Artinya punya banyak logistik dalam pencalonan itu, tapi nantinya akan ada tim yang membantu mensosilisasikan di lapangan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Ya tim sukses sama tim lapangan harus dibentuk untuk mendekati masyarakat langsung," ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini meminta para kadernya yang maju sebagai calon wakil rakyat dapat mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan kabinet kerja pemerintah Presiden Joko Widodo selama lima tahun ini.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Pak Jokowi minta supaya menyampaikan visi misi dari perjuangan 5 tahun yang akan datang supaya Indonesia cepat maju," katanya.

Dalam kesempatan acara pembekalan caleg dan haul Kiai Haji Abdurraham Wahid atau Gus Dur itu, para calon legislatif agar meneruskan perjuangan dan ideologi yang telah dilakukan Gus Dur.

"Caleg-caleg ini kalau memahami ideologi dalam hal ini yang paling mudah adalah memahami Gus Dur maka engkau akan memahami ideologi PKB. Kalau sudah memahami ideologi PKB akan mudah memasarkan cita-cita PKB ke masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Muhaimin mengatakan partainya hanya meraih 11 juta suara pada Pemilu 2014 lalu. Kini, di Pemilu 2019, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin, berambisi meningkatkannya yaitu minimal 25 juta suara. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya