Cak Imin Nilai Serangan Anti Islam Terhadap Jokowi Sudah Padam

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar menyebutkan, bahwa calon Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf sebagai benteng dari propaganda hitam yang menyatakan bahwa Pemerintah Presiden Joko Widodo anti Islam. 

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Posisi Kiai Ma'ruf hari ini menjadi benteng dari serangan yang dianggap anti Islam, sekarang alhamdulillah serangan itu padam," ujar Muhaimin Iskandar dalam acara konsolidasi Caleg PKB di Balai Sarbini Jakarta, Senin, 17 Desember 2018. 

Maka, menurut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, setelah isu ini padam maka pada Desember ini kadernya mulai bergerak untuk mendongkrak elektabilitas pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. 

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

"Jadi karena konsentrasi menjadi pemadam kebakaran serangan anti islam itu sudah selesai sekarang bergerak meningkatkan elektabilitas," ujarnya. 

Hari ini, Dewan Pimpinan Pusat PKB menggelar kegiatan konsolidasi para calon legislatif dalam pemilihan umum 2019. Para  caleg yang hadir ini ada 1.500 dari berbagai daerah mulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan sebagian dari Jawa Tengah. 

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Secara khusus diprioritaskan pendekatan langsung tidak melalui media tetapi langsung rumah ke rumah," ujarnya. 

Cak Imin menambahkan, dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 ini PKB menargetkan 25 juta suara dari berbagai daerah di Indonesia seperti wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. 

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pengamat menilai masuknya PKB memperkuat politik Islam dalam pemerintahan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024