Hidayat Nur Wahid Yakin Prabowo Pasti Tak Ingin Indonesia Punah

Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menjelaskan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto soal Indonesia punah bila kalah dalam pilpres. Ia yakin maksud Prabowo tidak ingin Indonesia punah.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

"Yang pasti beliau tidak pernah menginginkan Indonesia punah, beliau pasti menginginkan demokrasi, menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Ia juga meyakini Prabowo tak bermaksud mengatakan kalau kalah maka Indonesia punah. Ia meminta agar pernyataan Prabowo tak dipotong-potong.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

"Jadi jangan dipotong-potong lagi, kayak dulu dipotong-potong yah," tutur Hidayat. “Memotong-motong berita dan kemudian menghadirkan kegaduhan. Jadi perlu dibaca secara keseluruhan," ujar dia.

Hidayat menduga, mungkin maksud Prabowo hanya ingin menyampaikan kondisi yang perlu dikritisi serta diperbaiki melalui mekanisme pemilu dan pilpres yang lebih baik lagi. 

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

"Supaya menghadirkan hasil yang lebih baik lagi. Saya yakin pun sebagai demokrat, beliau akan menerima. Apapun hasil dari pemilu yang dilakukan dengan cara aman, tertib, damai, luber, jurdil," kata Hidayat. (art)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024