PKS Sebutkan Prestasi Prabowo

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Hidayat Nur Wahid menyebutkan prestasi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Di antaranya, kepemimpinannya di Partai Gerindra dan saat masih di Kopassus.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

"Ya kan, banyak Anda tahu bahwa beliau sebelum ini menjadi Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis), dan beliau termasuk panglima Kopassus juga yang sudah berhasil membebaskan tawanan di Papua sana. Beliau dalam partai politik, Gerindra, beliau kan juga termasuk bagus. Capaian daripada Gerindra dan beliau termasuk bagus dan itu termasuk prestasi," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Selasa 18 Desember 2018.

Ia mengakui, memang soal prestasi Prabowo sebagai pejabat negara belum ada. Karena, memang Prabowo belum pernah menjadi Presiden atau menteri.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

"Beliau pernah menjadi ketum partai, kemudian naik persentase suara terus naik. Itu artinya, beliau sukses mengelola partainya," kata Hidayat.

Ia menyebutkan, ada pimpinan partai lain yang susah membawa partai dan beberapa kali tidak lolos ke parlemen. Bahkan, ngotot menjadi menjadi capres.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

"Ada juga kemudian, ketika beliau menjadi (komandan) Kopassus beliau juga punya prestasi yang sangat bagus. Anda boleh tanya di kalangan Kopassus nama beliau sangat harum, itu prestasi," tutur Hidayat.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali mendatangi rumah pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa malam, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024