Berbulan-bulan Jalan Kaki, Rahman Akhirnya Tatap Muka dengan Prabowo

Rahman, warga Tegal, berjalan kaki ke Jakarta untuk bertemu Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Rahman (45), warga asal Slawi, Tegal, Jawa Tengah akhirnya bisa bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Rahman lalu disambut Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, sore ini.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Tidak mudah bagi Rahman yang mengaku bisa sampai ke area Kertanegara. Dia sudah melakukan perjalanan sejak 2 Juli 2018 dengan jalan kaki. Rahman tampak menggebu-gebu bercerita kepada Prabowo.

Saat tengah asyik bercerita, Prabowo sempat bertanya pekerjaan Rahman. Bapak satu anak itu menjawab bahwa dia adalah seorang anak buah kapal (ABK) yang menangkap ikan di perairan Bali. 

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Prabowo juga bertanya soal pekerjaan Rahman sebelum jadi ABK. Rahman pun menuturkan dia sempat bekerja serabutan. Sempat terucap dari mulut Rahman, dia juga memiliki minat soal kuliner.

Ketua umum Partai Gerindra itu tak lama berseloroh lalu meminta Rahman membuatkan mi ayam khusus untuknya. Prabowo mengatakan ingin mencicipi mi ayam khas buatan Rahman.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

"Pak Rahman bisa bikin mi ayam? Kalau begitu saya mau coba nanti malam buatan Pak Rahman," kata Prabowo disambut gelak yang hadir di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 20 Desember 2018.

Mendengar permintaan Prabowo, Rahman pun menyanggupinya. "Bisa Pak, insya Allah nanti saya buatkan," jawab Rahman.

Selesai berbincang-bincang, Prabowo memberikan buku "Paradoks Indonesia" yang langsung ditandatangani oleh Prabowo. Di buku itu dituliskan juga pesan untuk Rahman agar selalu semangat. Lalu, mereka berfoto bersama. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya