Politikus Golkar: Kedekatan TGB dan ARB Kuat

Mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias TGB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kedekatan Tuan Guru Bajang dengan Partai Golkar, bukan sesuatu yang baru.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Ia menyebutkan, di antaranya kedekatan TGB dengan Aburizal Bakrie (ARB).

"Waktu pemilihan beliau kedua (gubernur), Partai Golkar salah satu partai pengusung. Bahkan, kedekatan beliau dengan ARB begitu kuat," kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 21 Desember 2018.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Ia menambahkan, kalau TGB menjadi kader Partai Golkar bukan sesuatu yang aneh. Lalu, di tengah isu populisme Islam yang sangat kuat, juga diperlukan ketokohan yang berlatar belakang Muslim yang bisa mendongkrak suara partai.

"Figur TGB, selalu masuk dalam figur-figur yang masuk dalam kategori nasional. Di samping memang, di Golkar sendiri banyak tokoh-tokoh nasional seperti Airlangga," kata Ace.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Ia yakin, munculnya TGB akan menambah amunisi bagi munculnya tokoh-tokoh baru di Partai Golkar, khususnya yang kuat di basis Islam. "Kami sebagai partai nasionalis, penting juga mempertimbangkan aspek itu," kata Ace.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar di acara silaturahmi elite dan pimpinan DPD Golkar di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis kemarin, 20 Desember 2018. TGB diperkenalkan sendiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Dalam kesempatan ini, Pak Wapres dan seluruh undangan yang kami hormati. Keluarga Partai Golkar bergembira, hari ini atas hadirnya Tuan Guru Bajang," kata Airlangga dalam sambutannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya