Usulan Capres-Cawapres Tes Baca Alquran, Gerindra Merespons

Simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Ketua DPP Gerindra, Nizar Zahro mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan Ikatan Dai Aceh untuk mengundang para capres-cawapres melakukan tes membaca Alquran.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

"Itu adalah usulan baik sebagai salah satu aspirasi yang datang dari masyarakat. Namun pilpres ini sudah memiliki aturan baku. Sudah memiliki pihak pelaksana dan sudah memiliki tahapan-tahapan yang disusun oleh KPU," kata Nizar kepada VIVA, Minggu 30 Desember 2018.

Nizar menjelaskan, agar usulan tersebut menjadi sinkron dengan tahapan yang telah disusun maka ada baiknya Ikatan Dai Aceh menyampaikan usul tersebut secara resmi kepada KPU. Tes tersebut harus disetujui KPU agar bisa direalisasikan pelaksanaannya.
 
"Ini sekaligus juga pemberitahuan kepada seluruh elemen masyarakat, apabila memiliki gagasan soal materi pengujian terhadap capres-cawapres agar kiranya disampaikan kepada KPU saja," ungkapnya.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

Nizar melanjutkan, nantinya biar KPU yang memutuskan apakah gagasan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut layak dilaksanakan atau tidak.

"Kami dari Gerindra akan menghormati keputusan KPU," kata dia.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia
KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

KH Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya mengatakan, umat Muslim boleh meminjam uang di bank syariah sebab, sudah banyak produknya yang sesuai syariat Islam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024