Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyebut kabar bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama sebagai kader belum resmi terdaftar. Basuki atau biasa akrab disapa Ahok, sebelum menjadi anggota, perlu mengisi keterangan tertulis seperti yang disyaratkan partai. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Partai berlogo banteng itu pun belum mau berspekulasi terlalu jauh lantaran yang bersangkutan baru bebas dari penjara 24 Januari 2019. "Proses untuk masuk anggota PDIP harus melalui surat permohonan tertulis. Kalau suratnya belum diterima bagaimana mau disiapkan," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantornya Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu 3 Januari 2019.

Menurut Hasto, partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung menjadi kader. Tidak hanya kepada tokoh-tokoh yang dikenal, tapi bagi seluruh elemen masyarakat. Keterangan tertulis hanya prasyarat seperti mencantumkan alasannya ingin bergabung dan kelengkapan lainnya. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Jadi itu adalah konstitusi menjamin setiap warga negara dalam memberikan kebebasan. Dan kemudian untuk masuk anggota harus ada permohonan tertulis," ujarnya.

Sebelumnya, kolega Ahok yakni Djarot Saiful Hidayat sempat mengemukakan bahwa bebasnya mantan gubernur DKI Jakarta itu akan berjalan seperti biasa. Ahok juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak merayakan kebebasannya setelah keluar dari 'hotel prodeo' nanti. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Dan beliau bilang juga jangan ada penyambutan macam-macam. Kita syukuri saja," kata Djarot di Kota Serang, Banten, Jumat 21 Desember 2018. (art)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022