Jokowi Bersimpuh dan Berdoa Khusyuk di Makam Bung Karno

Presiden Jokowi di makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur.
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden.

VIVA - Presiden Joko Widodo bersimpuh dan berdoa khusyuk di depan pusara makam Proklamator sekaligus Presiden Pertama RI, Soekarno. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan ziarah ke makam Bapak Pendiri Bangsa di sela-sela kunjungan kerja ke Blitar dan Jawa Timur pada Kamis, 3 Januari 2019.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Jokowi pun menabur bunga dan membersihkan sejumlah bunga lama yang berserakan di sekitar makam Bung Karno. Jokowi yang berkemeja putih digulung dan bercelana jeans, lantas tampak memanjatkan doa dalam waktu beberapa lama.

Sejumlah pejabat juga turut berziarah, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Jokowi sendiri melaksanakan sejumlah agenda kerja Kamis ini di Jatim, antara lain meninjau proyek penanggulangan banjir dan rehabilitasi irigasi di Sutojayan, Blitar, serta membagikan sertifikat tanah.

Jumat, Jokowi yang juga capres petahana di Pilpres 2019 itu akan melanjutkan kunjungan kerja ke Tulung Agung. (ren)

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby
Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024