Golkar Berharap Debat Bisa Geser Dukungan ke Jokowi

Ketua DPR Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA – Wakil Koordinator Pratama Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet menanggapi survei Indikator soal elektabilitas Joko Widodo masih mengungguli Prabowo Subianto. Ia berharap debat nantinya bisa menggeser dukungan pemilih ke Jokowi.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Terkait pertanyaan debat capres yang memiliki peluang bisa menggeser dukungan dari calon satu ke calon lainnya, itu juga sudah kami hitung," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Karena itu, ia menambahkan, Jokowi perlu menunjukkan kondisi yang prima, lugas, terstruktur, dan tepat dalam menjawab pertanyaan debat kampanye. Selain itu, koalisinya terus melakukan kerja politik yang lebih keras dan intens lagi ke seluruh pelosok Tanah Air. 

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Para kader partai kami yang tidak duduk di parlemen maupun yang di parlemen selalu bergantian mengejar dan menjaga agar suara yang belum menentukan pilihan itu pada akhirnya di ujung memilih Pak Jokowi," ujar Bamsoet.

Ia yakin, upaya serupa pasti juga dikerjakan tim Prabowo-Sandi. Ia menilai hal tersebut sebagai pertarungan biasa. "Itu adalah pertarungan biasa," tutur Bamsoet. (art)

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024