Andi Arief ke Mahfud MD: Kenapa Dikasih Hoax Wapres Balasnya ke Saya

Andi Arief (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Politikus Demokrat Andi Arief heran dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang menudingnya terlibat soal hoax tujuh kontainer surat suara. Andi mengkritik Mahfud karena efek negatif pernyataan pakar hukum tata negara itu berimbas pada keluarganya.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

"Sebagai mantan ketua MK, apa pertanggungjawaban Prof @mohmahfudmd yang sudah menyebut saya membuat dan terlibat dalam hoak kontainer. Pak Prof bisa menggantikan lukanya perasaan anak, istri dan keluarga besar saya?" ujar Andi dikutip dari akun Twitternya @AndiArief, Kamis, 10 Januari 2019.

Andi pun kembali menyinggung polemik yang pernah merugikan Mahfud. Ia menyindir drama penentuan cawapres Jokowi yang ketika itu nama Mahfud masuk calon kuat. Namun, ternyata yang dipilih sebagai cawapres adalah Ma'ruf Amin.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

"Kenapa Pak Prof @mohmahfudmd yang dikasih hoak wapres oleh Jokowi membalasnya ke saya?" tutur Andi.

Kemudian, ia mengingatkan pernyataan Mahfud MD di Indonesia Lawyers Club tvOne periode Agustus 2018. Saat itu, Mahfud bicara blak-blakan soal nama nominasi cawapres Jokowi yang diduga terjerat kasus hukum.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Pak Prof @mohmahfudmd bilang di ILC tahu semua nama2 orang  yg dicawapreskan jkw semua korupsi. Kenapa didiamkan, itu hoak bukan?" ujar Andi.

Baca: Dulu Maruarar, Sekarang Mahfud MD Kena PHP Jokowi

Andi pun menyebut awalnya ada niatan ingin melaporkan Mahfud MD. Namun, ia urung merealisasikan niatnya tersebut.

"Tadinya saya akan melaporkan cara berfikir Pak Prof @mohmahfudmd yang konspiratif. TAPI setelah saya cek gak ada pasalnya. Saya lagi cari apakah dokter rumah sakit jiwa bisa menjelaskannya," kata Andi. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya