Masukan Jitu SBY ke Prabowo-Sandiaga Hadapi Debat Pilpres

SBY dan Prabowo bertemu di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
Sumber :
  • Abror Rizki dan Anung Anindito.

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani, membeberkan masukan yang diberikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam menghadapi debat pemilihan presiden pertama yang akan digelar pada 17 Januari 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Wejangannya yaitu berdebat itu harus dalam kondisi yang fit dan seterusnya dan seterusnya," kata Muzani di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Selain itu, lanjutnya, SBY juga memberikan masukan bahwa bukan hanya debat saja yang perlu diperhatikan keduanya. Tapi mereka berdua tentu perlu memerhatikan seluruh rakyat Indonesia.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

"Ya bagaimana menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya karena pada akhirnya bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat. Tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia yang ada di dalam ruangan debat," ucapnya.

Menurut dia, pertemuan itu juga membahas isu-isu yang berkembang di Indonesia saat ini mulai dari korupsi hingga kesejahteraan. Visi-misi juga dibahas dalam pertemuan keduanya.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Lebih lanjut, Muzani menyebut, tak menutup kemungkinan akan ada pertemuan-pertemuan semacam ini lagi pada waktu selanjutnya. (ase)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024