Ma'ruf Amin Siap Debat, Tak Andalkan Kisi-kisi dari KPU

KH Ma'ruf Amin di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Sepekan jelang debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, masing-masing kandidat sudah mulai melakukan persiapan. Tak terkecuali kandidat petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Pasangan nomor urut 01 itu sudah mulai mempersiapkan diri tanpa menunggu bocoran dari Komisi Pemilihan Umum tentang kisi-kisi pertanyaan yang akan diajukan.

Jokowi-Ma'ruf justru lebih mempersiapkan diri terhadap semua kemungkinan tentang pertanyaan kejutan yang akan muncul saat debat berlangsung terutama dari rival mereka.

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

"Soal persiapan ya biasa saja. Kami paling diskusi membahas tentang kemungkinan apa saja yang akan muncul, baik dari KPU ataupun dari pasangan lain," kata Ma'ruf Amin, saat meresmikan posko TKD Jokowi-Ma'ruf, di Palembang, Sumsel, Kamis, 10 Januari 2019.

Menurut Ma'ruf, dalam debat kandidat yang berlangsung pada 17 Januari 2019, ada empat tema debat yang akan dibahas mulai dari hukum, korupsi, HAM dan terorisme.

Cak Imin: Pak Prabowo dan Ganjar Akhirnya Setuju Perubahan

Setiap tema terdiri dari lima pertanyaan. Ma'ruf mengaku sudah siap menghadapi debat.

"Yang pasti kami tunggu pertanyaan dari KPU. Kalau saya sendiri belum menerima kisi-kisinya seperti apa," ujar Ma'ruf. (ase)

Nagita Slavina

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Sebagai pendukung garis keras, Nagita Slavina mengungkapkan bahwa ia punya masa lalu yang terkenang dengan sosok Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024