Prabowo Ancam Mundur Jika Pilpres Curang, Ini Penjelasan Sandi

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan pernyataan ancaman capres Prabowo Subianto yang akan mundur, bila banyak kecurangan di Pilpres 2019.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Menurut dia, hal tersebut disampaikan Prabowo, karena tak ingin Pilpres 2019 diwarnai kecurangan.

"Kita berharap, pemimpin yang dipilih nanti adalah melalui proses yang jujur dan adil. Dan, tentunya pemilihan umum yang sangat bisa dianggap sebagai pesta demokrasi," kata Sandi, usai menghadiri acara Btitish Chamber of Commerce (Britcham) 2019 Presidential Series, di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Sandi mengatakan, Prabowo banyak dititipkan harapan oleh rakyat Indonesia, agar Pilpres 2019 sebagai pesta demokrasi berjalan lancar tanpa kecurangan. Hal ini, juga yang akan disampaikan langsung Prabowo pada acara pidato kebangsaan bertema 'Indonesia Menang' yang akan berlangsung di JCC Senayan malam nanti.

Sandi berharap, pihak penyelenggara dan aparat pemerintah dapat menjaga kejujuran dan keadilan dalam menyelenggarakan pemilu. Selain itu, aparat baik TNI maupun Polri juga diharapkan menjunjung tinggi netralitas yang ada.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

"Nanti malam, akan kami sampaikan. Harapannya, semua aparat penyelenggara pemilu dilakukan dengan penuh netralitas, dengan harapan dari masyarakat tidak ingin dicederai proses demokrasi ini, itu harapan kita," ujar Sandi. (asp)

Nikita Mirzani

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Bukan Nikita Mirzani namanya jika tak berani menguliti orang yang mencari masalah dengan dirinya. Kali ini, Nikita Mirzani tengah bermasalah dengan Rizky Irmansyah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024