Prabowo Sebut Gaji Dokter Lebih Kecil Ketimbang Juru Parkir 

Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan meningkatkan taraf hidup dan gaji bagi profesi yang sehari-hari langsung bersentuhan dengan rakyat. Janji itu disampaikannya ketika pidato bertajuk 'Indonesia Menang' yang disampaikannya di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

"Bila perlu berkali - kali gaji mereka (dinaikkan)," kata Prabowo kepada sekitar 5.000-an pendukungnya, Senin malam 14 Januari 2019

Beragam profesi yang dianggap vital dan perlu perhatian negara, kata Prabowo, ialah Jaksa, Hakim, Anggota Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia. 

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad

Ia juga berjanji memperbaiki proefesi yang bersentuhan langsung dengan layanan kesehatan dan pendidikan. Bahkan mantan Danjen Kopassus itu bilang, gaji dokter saat ini memprihatinkan, dan lebih rendah ketimbang juru parkir.

"Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo. 

KPU Bakal Umumkan Hasil Pilpres 2024, Gibran Imbau Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan

Di sisi lain, dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial, Prabowo berjanji akan memerangi kemiskinan. Ia tak ingin, terjadi ketimpangan antara si kaya dan si miskin terus terlihat. 

"Kita akan mengurangi jarak orang kaya dan miskin di Republik Indonesia," kata dia

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

Alasan Airlangga soal Golkar layak dapat 5 kursi menteri karena partai berlogo beringin itu punya kontribusi besar menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024