Kill The DJ Polisikan Pendukung Prabowo karena Tak Minta Maaf

Kill The DJ
Sumber :
  • Instagram@killthedj

VIVA – Rapper Marzuki Mohamad atau yang dikenal Kill The DJ mengaku sebelum melaporkan pemilik akun @CakKhum ke polisi, dirinya menunggu permintaan maaf. Namun, ternyata tak ada permintaan maaf dari @CakKhum.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Kill The DJ melaporkan @CakKhum karena mengunggah video berisi lagu "Jogja Istimewa" yang telah diubah liriknya berisi dukungan untuk pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pengubahan lagu tersebut dianggap Marzuki tak memiliki izin.

Personel Jogja Hiphop Foundation ini menyebut selain menunggu permintaan maaf dari penguggah video itu, dirinya juga menunggu akun tersebut menghapus postingan-nya. Namun, keinginan Marzuki ini tak kunjung dipenuhi oleh pemilik akun @CakKhum yang diduga pendukung Prabowo-Sandi.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

"Dari kemarin sebenarnya menuntut ada permintaan maaf resmi. Tapi, tidak ada permintaan maaf. Saya tahunya dari sosial media makanya saya mengadukan dari yang terjadi di sosial media, (karena) tidak ada sama sekali minta maaf," ujar Marzuki di Polda DIY, Selasa, 15 Januari 2019.

Marzuki mengatakan, laporan yang dibuatnya itu merupakan bentuk keberatannya atas penggunaan lagu Jogja Istimewa untuk kepentingan politik. Marzuki beralasan di dalam lagu itu terkandung nilai dan spirit khusus tentang Yogyakarta. Lagu itu pun dipandang Marzuki sebagai bentuk terima kasihnya pada kota Yogyakarta.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Dia menegaskan, meskipun lagu itu dipakai dan diubah pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin, ia tetap akan memperkarakannya.

"Tidak terima lagu itu dipakai untuk kampanye. Baik itu pasangan Jokowi-Amin maupun Prabowo-Sandi. Keberatannya ya karena digunakan untuk kampanye politik. Lagu itu tidak akan saya gunakan karena bagi saya lagu itu mempunyai nilai historis yang luar biasa," jelas Marzuki. (ase)

Baca: Kill The DJ Resmi Laporkan Pendukung Prabowo ke Polisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya