Debat Capres, KPU Posisikan SBY dan Megawati Duduk Berdekatan

Debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Jelang debat pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019, pagi ini, Kamis, 17 Januari 2019, Komisi Pemilihan Umum akan menggelar gladi resik.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

Pantauan VIVA, sebuah banner besar sudah terpampang di debat pintu masuk ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta.

Sementara itu, petugas tengah bersiap mempersiapkan properti untuk debat. Terlihat di bagian kursi depan yang telah diatur oleh KPU, tertulis sederet nama pejabat, eks presiden dan wakil presiden republik Indonesia.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

Ada yang menarik dari posisi tempat duduk berdasarkan nama-nama yang dipasang KPU, dua petinggi parpol dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri diatur duduk berdekatan. Sedangkan bakal duduk di antara keduanya eks wakil Presiden 2001-2004, Hamzah Haz.

Beberapa nama yang sudah dipasang KPU itu di antaranya, Ketua  Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, SBY (Presiden 2004-2014), Hamzah Haz (Wapres 2001-2004), Megawati Soekarnoputri (Presiden 2001-2004), Jenderal (Purn), Tri Sutrisno (Wapres 1993-1998), Ketua DPR Bambang Soesatyo, Prof Bagir Kanan (Panelis), Ahmad Taufik Damanik (Panelis), Bivitri Susanti (Panelis), Prof Hikmantoro Juwana, Margarito Kamis (Panelis).

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!

“Ini nama-nama yang konfirmasi. Sebagai mantan presiden kami siapkan di depan. Posisi ini masih bisa berubah," kata salah seorang petugas KPU yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian soal pukul berapa gladi resik akan digelar. Panitia masih sibuk mengatur lokasi. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024