Amien Rais Mau Geruduk KPU, PKS Pasang Badan

Amien Rais saat di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynuddin membela Politikus teras PAN, Amien Rais yang ingin menggeruduk KPU bila terjadi kecurangan Pemilu. Ia menilai wajar Amien menyatakan hal tersebut.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Wajar pak Amien mengeluarkan statement keras seperti itu karena celah potensi kecurangan sangat besar," kata Suhud saat dihubungi, Kamis 17 Januari 2019.

Ia menuduh celah potensi kecurangan mulai dari karut-marut DPT, kotak suara dari kardus yang rentan mudah dirusak, netralitas aparat dan kepala-kepala daerah. Lalu juga kata dia, soal netralitas penyelenggara dan pengawas Pemilu juga harus jadi sorotan.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Kami kira pernyataan itu semacam seruan pak Amien Rais sebagai tokoh bangsa untuk bersama-sama menjunjung tinggi asas kejujuran dalam Pemilu 2019, agar Presiden terpilih memiliki legitimasi yang kuat," kata Suhud.

Ia pun mengajak semua pihak agar menghormati proses demokrasi di Pemilu 2019. "Dengan menjunjung tinggi azas luber dan jurdil," kata Suhud. (mus)

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024
Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024