Jokowi-Ma'ruf Akan Isi Debat dengan Suasana Ceria

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) berdiri di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional, Johnny G. Plate menjanjikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membuat debat dalam suasana ceria. Yakni, dengan menggunakan pilihan kalimat atau diksi yang sesuai.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Nanti mungkin pilihan diksi-diksi yang pas dalam suasana di mana substansinya terpenuhi. Tapi nuansa cerianya tetap harus dijaga," kata Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019.

Menurut Plate, walaupun nanti malam debat politik tetapi jangan dibuat dalam suasana yang tegang. Menurut dia, suasananya nanti harus tetap dibuat agar rileks.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Jadi ada entertainment soul dalam debatnya perlu ada juga. Dan saya kira Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan mengisi itu," ujar Plate.

Plate juga menyebut Jokowi-Ma'ruf akan menyampaikan pemaparannya seefisien waktu. Sehingga, menurutnya, tidak akan ada waktu yang terbuang secara berlebih saat debat nanti.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Juga kita akan melakukan manajemen waktu yang efisien, agar tidak terjadi overrun yang melebihi waktu dalam penjelasannya. Sehingga penjelasannya juga harus bagus," kata Plate.

Mengenai Ma'ruf, Plate juga membantah anggapan dia tidak terbiasa dengan debat. Menurut dia, Ma'ruf nanti hanya tinggal fokus dalam penyampaian karena waktu yang terbatas.

"Sebagai cawapres memang baru. Tidak ada hal yang terlalu khusus karena dia adalah seorang politisi yang senior. Biasa, politisi ya kalau berbicara konteksnya sangat luas. Nah, sekarang ini konteks yang luas itu dibatasi dengan jadwal yang terbatas. Tinggal fokus," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya