Fahri Hamzah: Jokowi Kasih Waktu Prabowo Kampanye Gratis Gerindra

Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai pertanyaan Joko Widodo soal kesetaraan gender di internal Partai Gerindra, justru menjadi peluang bagi Prabowo mengampanyekan partainya. Justru, hal ini dinilai menguntungkan Partai Gerindra.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Itu kesalahan Pak Jokowi. Dia ngasih waktu buat Prabowo untuk kampanye Gerindra, ya kan. Dua pertanyaannya, masa tentang Gerindra dua-duanya. Akhirnya, Prabowo jawab tentang Gerindra. Ya, akhirnya Gerindralah yang untung," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 18 Januari 2019.

Menurutnya, kalau Partai Gerindra mendapatkan elektabilitas tinggi, maka karena mendapatkan satu momen menjelaskan partai yang ditonton seluruh rakyat dengan fasilitas gratis. Ia menyebut hal tersebut mahal ongkosnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Mahal itu ongkos pernyataan Prabowo dan pertanyaan Jokowi. Wah, itu mahal betul. Itu harusnya, KPU (Komisi Pemilihan Umum) tegor Pak Jokowi tuh. Kenapa kasih waktu buat Pak Prabowo untuk kampanye Gerindra disitu. Ya tekor. Yang partai lain jadi tekor. Pak Prabowo jadi dapat iklan gratis," kata Fahri.

Ia menambahkan, akibat pertanyaan Jokowi, Prabowo akhirnya menceritakan soal sistem kaderisasi hingga soal Partai Gerindra paling bersih, dan partai lain banyak masalah.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Entar rakyat bilang, 'wah ini Gerindra aja nih, bisa lewat nanti PDIP dalam suvei itu. Itu lah ya, karena itu tadi. Lagian, enggak ada urusannya juga Pak Jokowi nanya itu," kata Fahri. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024