PDIP Ungkap Syarat jika Ahok Ingin Bergabung

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap syarat yang perlu dipenuhi jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin bergabung dengan partai politik (parpol) yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, Ahok yang kini ingin dipanggil 'BTP', harus mengajukan pernyataan secara tertulis kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Untuk urusan politik, bukan hanya jadi pengurus partai saja, untuk jadi anggota PDIP, seseorang harus mengajukan pernyataan tertulis," ujar Hasto di sela safari politik PDIP di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu, 19 Januari 2019.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Meski demikian, PDI Perjuangan hingga saat ini belum memiliki niat menyeret-nyeret Ahok ke politik. Ahok yang ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sejak Mei 2017, akan bebas pada 24 Januari 2019.

Hasto menegaskan bahwa Ahok sebaiknya dipersilakan menikmati kehidupan pribadinya dulu karena hampir dua tahun tidak menghirup udara bebas.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Kita berikan kesempatan Pak Ahok untuk menikmati kehidupan pribadinya dulu," ujar Hasto. (art)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023