Kubu Prabowo: Cukur Rambut di Garut, Bawa Tukang dari Jakarta

Presiden Jokowi ikut cukur massal di Garut
Sumber :
  • Twitter @RajaPurwa

VIVA – Presiden Joko Widodo melihat aktivitas cukur massal di Situbagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu, 19 Januari 2019. Tak mau ketinggalan, calon presiden petahana itu pun mencukur rambutnya.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Namun, aktivitas Jokowi pangkas rambut di Garut ini jadi sorotan. Khususnya dari kubu oposisi. Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak heran, jauh-jauh ke Garut, Jokowi malah bawa tukang cukur dari Jakarta.

"Cukur rambut di Garut, bawa tukang cukur dari Jakarta. Bangun Pabrik di Sulawesi, bawa Buruhnya dari Luar Negeri," ujar Dahnil dalam akun Twitternya, Senin, 21 Januari 2019.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Tak hanya Dahnil, sebelumnya politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, juga "menyentil" aksi cukur rambut Jokowi. Ia heran dengan cara Jokowi pangkas rambut dan jadi tontonan rakyat.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

"Hanya di Indonesia terjadi, Pres cukur rambut jadi tontonan," ujar Ferdinand lewat cuitan di Twitternya, Ferdinand_Haean, Minggu, 20 Januari 2019.

Dia pun mengkritik keras Jokowi sebagai kepala negara yang mestinya bisa melakukan aktivitas penting lain. Tak perlu ikut pangkas rambut yang sedianya untuk rakyat. Salah satu yang disinggung terkait aktivitas yang mestinya di forum internasional.

"Kasihan para badut penghibur, lapangan kerja sulit, cari uang susah, ehhh lapak hiburan rakyat jg dicaplok Begitulah kualitas Presiden kt saat ini, tp di forum Internasional, dia plang.. ah ga jadi," ujar Ketua DPP Demokrat itu.

Sebelumnya, Jokowi ditemani ibu negara Iriana dan sejumlah pejabat istana dan menteri Kabinet Kerja seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki menemani Jokowi ke Garut.

Aktivitas Jokowi yang ikut pangkas rambut itu dilakukan di Situbagendit, Garut. Ia melihat aktivitas pangkat rambut massal yang dilakukan paguyuban pangkas rambut Garut itu. Agenda ini dilakukan Jokowi dan rombongan usai menemui petani di Desa Leuwigoong, Garut.

Lihat bagaimana kegiatan Jokowi saat cukur rambut di Garut pada video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya