Diusulkan Jadi Moderator Debat, Najwa Shihab Dinilai Kurang Independen

Najwa Shihab
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta agar moderator debat pilpres sebaiknya orang yang independen. Hal ini terkait dengan rencana Komisi Pemilihan Umum yang mempertimbangkan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat. 

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Saya enggak tahu ya, tapi dua-duanya kayaknya punya afiliasi politik gitu loh. Kalau nama itu yang disebut ya mungkin agak kurang independen kali ya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

Ia mengatakan tak menolak keduanya menjadi moderator. Tapi ia menyarankan agar mencari orang yang tak memiliki afiliasi politik manapun. "Nanti ada yang mengurusi itu. Kalau bisa carilah orang yang memang tak terafiliasi politik atau orang yang betul-betul independen," kata Fadli.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Ia menilai, ada banyak akademisi dari perguruan tinggi yang pintar sehingga yang menjadi moderator bukan terbatas hanya di kalangan presenter saja. "Justru menurut saya harus serahkan pada kaum intelektual, universitas, perguruan tinggi, cari dari mereka," kata Fadli.

Ia menambahkan para akademisi akan jauh lebih objektif. Sebab mereka tak terlibat dalam politik. "Karena mereka menurut saya jauh lebih objektif dan tak terlibat di dalam politik," kata Fadli. (ase)

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020