Najwa Shihab Diusulkan Jadi Moderator Debat, Ma'ruf Sebut Tak Masalah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon wakil presiden, Ma'ruf Amin, mengaku tak masalah siapa pun yang menjadi moderator debat publik kedua, 17 Februari 2019. Dua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan berkampanye dalam debat kedua nanti.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut dia, nama-nama yang telah ditampung KPU nantinya akan kembali dirembukkan bersama. Ia tak mempersoalkan terkait sosok yang nanti memandu debat termasuk salah satunya presenter Najwa Shihab.

"Yang penting itu, ya artinya lurus, tidak berpihak, netral. Jadi siapa saja bukan masalah buat kami," kata Ma'ruf usai menghadiri acara di Stadion Stadion Minak Sompal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa 22 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sebelumnya, usulan Najwa menjadi moderator datang dari stasiun televisi yang ditunjuk menyiarkan penyelenggaraan debat.

Selain Najwa, ada juga Tommy Tjokro yang juga masih menjadi presenter berita di salah satu stasiun televisi swasta. Usulan kedua nama itu masih dipertimbangkan KPU.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang disuarakan Fadli Zon sudah menyuarakan penolakan terhadap usulan nama Najwa Shihab jadi moderator debat kedua pilpres.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu, 17 Febaruari 2019. Tema debat kedua ini terkait isu  energi, infrastruktur, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Dalam debat kedua ini hanya Jokowi dan Prabowo yang akan menjadi peserta debat. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024