Jokowi Borong Sabun Cuci Rp2 Miliar, JK Tak Tahu Sumber Uangnya

Jusuf kalla
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA - Presiden Joko Widodo baru-baru ini memborong 100 ribu botol sabun cuci piring senilai Rp2 miliar. Terkait hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak tahu uang mana yang dipakai oleh Jokowi itu.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya tidak tahu itu," kata JK di kantor Wakil Presiden, Medan Merdeka Utara, Selasa 22 Januari 2019.

JK juga tidak khawatir jika langkah Jokowi itu akan mengundang kritik dari berbagai pihak. Menurut JK, hal yang biasa di masa kampanye politik ini jika muncul banyak kritikan.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Kalau kampanye tidak ada kritiknya, itu bukan masa pemilu itu," ujar JK.

Karena itu, dia menyarankan jika muncul kritik itu, maka dijawab atau dijelaskan dengan biasa saja. "Jadi kita terima saja, kritik, kritik, dijawab, dijawab," kata dia.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Sebelumnya, dalam agenda Presiden di Gedung Serbaguna Mandala Kabupaten Garut dalam rangka Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2019, Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghampiri stan pengusaha bernama Liliawati. Dari situ Jokowi memborong produk sabunnya.

"100 ribu botol (produk sabun cuci piring yang diborong Jokowi)," ujar Liliawati, saat dikonfirmasi, Sabtu 19 Januari 2019. (art)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024